Pages

Kamis, 09 Oktober 2014

Seputar pertanyaan yang sering di tanyakan oleh banyak orang tentang komputer

Q : Mengapa pada saat welcome screen sangat lama sekali muncul desktopnya..???
A : Mungkin windows anda kesulitan untuk startup dekstop, pada kasus ini aplikasi yang anda install mempunyai proses startup oleh karena itu sangat di anjurkan untuk menonaktikan proses startup aplikasi yang tidak terlalu penting. Jika masalah ini masih timbul dan belum terpecahkan tindakan awalnya yaitu maintenance pada windows anda..

Q : bagaimana cara menonaktifkan program yang memiliki proses startup...???
A : tekan tombol windows + R lalu ketik Msconfig, lalu klik tab Startup, dan silahkan hapus centang aplikasi yang anda inginkan, ingat perlu diperhatikan hati - hati dalam menghapus centang aplikasi, ada beberapa aplikasi yang musti tidak boleh anda hapus, biasanya aplikasi tersebut antara lain,  aplikasi driver PC/laptop/netbook, aplikasi driver speaker, antivirus dan aplikasi vendor merek laptop/netbook anda.

Q : bagaimana cara maintenance windows saya....???
A : anda klik start -> accessories -> system tools -> lalu anda buka "disk cleanup" , "disk defragmenter" setelah itu lalukanlah maintenance pada harddisk anda. setelah itu buka cmd.exe sebagai administrator, caranya klik start, ketik "cmd" pada kotak pencarian jika sudah dapat, klik kanan lalu klik "Run As administrator". setelah itu ketik "sfc /scannow" lalu tekan enter, hal ini bertujuan untuk menemukan dan memperbaiki File system windows yang error dan korup. setelah prosesnya selesai ketik lagi "chkdsk" lalu enter. hal ini bertujuan mengecek dan memfix file record yang error oleh harddisk. setelah prosesnya selesai exit, lalu reboot/restart.

Q : Apa yang terjadi pada saat booting windows muncul "bootmgr is missing"...???
A : bawalah PC/laptop/netbook anda ke teknisi ahli, jangan bertindak sendirian jika anda belum memahami system windows.

Q : Mengapa format media saya tidak dapat di buka seperti format .3gp , .mp4 , .flv .dsb ...???
A : biasanya ada aplikasi media anda yang belum anda install, untuk membuka media format video, silahkan anda install terlebih dahulu seperti aplikasi KMP player, Winamp, media player classic, dan Quicktime player.

Q : Mengapa background desktop saya berwarna hitam pada saat startup desktop, dan muncul "windows is not genuine"...???
A : Silahkan reaktivasi windows anda, atau gunakan Crack untuk windows, biasanya crack windows di namakan Loader windows.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates