Pages

Selasa, 30 September 2014

Bahayanya Mematikan Aplikasi Android Lewat Recent Apps

Pengguna smartphone Android tentu sudah tidak asing dengan salah satu tombol di Navigation Bar yang berguna untuk menampilkan Recent Apps. Dengan adanya tombol tersebut membuat kita dapat dengan mudah mematikan aplikasi dengan satu gerakan.Dengan mematikan aplikasi dari Recent Apps, tentunya kan membuat banyak RAM terbebaskan. Jika semakin banyak RAM yang bebas tentu akan membuat Android berjalan lebih cepat.


Akan tetapi, mematikan aplikasi melalui recent apps akan berakibat lebih buruk, terutama jika aplikasi tersebut sering digunakan.
Developer aplikasi Greenify, aplikasi yang mengoptimalkan kinerja Android dengan melakukan hibernasi pada aplikasi yang tidak terpakai. Developer tersebut mengatakan bahwa ketika aplikasi dimatikan sepenuhnya lalu ketika kita ingin membuka aplikasinya lagi, aplikasi tersebut akan membutuhkan usaha yang lebih besar dan membuat baterai dan performa Android menjadi lebih buruk.
Pada dasarnya, sistem operasi Android sudah mempunyai sistem khusus yang digunakan untuk mengelola RAM tanpa bantuan aplikasi lain.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates